Demi memenuhi tuntutan profesionalisme usaha jasa pelaksana konstruksi, yang salah satunya adalah kewajiban untuk mempunyai tenaga kerja yang bersertifikat pada hari Jumat dan Sabtu, 14-15 Pebruari 2008 dilaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Terampil. Disamping itu, pelatihan dan sertifikasi diadakan sebagai wujud nyata asosiasi dalam hal pembinaan anggotanya.

Acara dilaksanakan di Candisari Hotel & Restaurant, Karanganyar diselenggarakan oleh BPC GAPENSI Kabupaten bekerja sama dengan

BSK LPP JAKON’S BPD GAPENSI Jawa Tengah. Dalam hal kepanitiaan, BPC Gapensi Kab. Kebumen hanya bertindak sebagai fasilitator dalam hal pendaftaran calon peserta serta penyediaan tempat dan akomodasi, sedangkan hal-hal yang terkait materi pelatihan langsung ditangani BSK LPP JAKON’S.

Pada pelatihan yang diadakan kemarin, peserta berjumlah 72 orang. Acara dibuka langsung oleh Panitia lokal Bapak H. Dirgoyuswo, sedangkan dari BSK LPP JAKON’S hadir Bapak Ir. Liliek Eko Prijono beserta 6 orang assesor dan 2 orang staff.
Dalam sambutannya, H. Dirgoyuswo mengharapkan agar peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya ilmu dapat membawa hasil yang maksimal. Sedangkan Ir. Lilik menekankan pentingnya peserta menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya karena kesiapan dari peserta akan amat menentukan hasil assesment yang dituangkan dalam sebuah sertifikat keterampilan.

Pelatihan dan Sertifikasi tenaga terampil kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke 5 yang difasilitasi oleh BPC GAPENSI Kabupaten Kebumen. Pada tahun 2007 bahkan sampai 4 kali diadakan. Dalam setiap pelatihan, pesertanya berasal dari seluruh asosiasi jasa pelaksana konstruksi. Ini menunjukkan bahwa GAPENSI merupakan asosiasi yang paling concern terhadap kepentingan dan pembinaan anggotanya.

Semoga pelatihan dan acara semacamnya akan lebih sering diadakan sehingga GAPENSI dan dunia jasa pelaksana konstruksi tidak hanya berkembang dalam hal kuantitas jumlah anggotanya, tetapi dapat terus berkarya nyata dengan lebih profesional.

Selamat bertemu di pelatihan selanjutnya…. [kapan?]

About Suhar

NAUFAL FIKRI, nama asli pemberian orang tuaku. Aku lahir di Kebumen, dari ibuku yang asli kampung Bojong Panjer Kebumen. Bapakku asli wong ndeso dari kampung Bulugantung, Peniron, Kebumen. Perpaduan asal Bapak Ibuku mudah-mudahan bisa membawa aku menjadi pribadi yang bisa memadukan nilai-nilai positif dari kota dan desa. Sederhana, jujur dan berwawasan.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s