GAPENSI Kabupaten Kebumen beralamat di Jl. Arungbinang No. 8A Kebumen. Asosiasi jasa pelaksana konstruksi yang terbesar dan tertua di Indonesia maupun di Kebumen didirikan pada tahun 1984 oleh beberapa orang kontraktor, beberapa yang sampai saat ini masih eksis dan merupakan “sesepuh” GAPENSI Kebumen antara lain : Ambar Soegito, JB. Maryono, dan kawan-kawan.

Sebelum menempati gedung kantor yang cukup representatif seperti sekarang, GAPENSI pernah beberapa kali berpindah kantor karena belum mempunyai gedung sendiri. Baru pada tahun 1998, gedung GAPENSI berkantor tetap di gedung dan tanah milik sendiri.

Kepengurusan GAPENSI Kabupaten Kebumen pertama kali dipimpin oleh AMBAR SOEGITO (sekarang anggota DPRD Kabupaten Kebumen), kemudian periode ke 2 adalah H.M Soewondo (pemilik PT. UMEGARU Group) selama 2 periode, kemudian Soenarko (sekarang ketua HISWANA MIGAS Kebumen) selama 2 periode, diteruskan H. Subono HK (pemilik INDO POWER Group Gombong) selama periode, dan sejak tahun 2006 sampai sekarang dipimpin oleh AMIR HAMZAH (pemilik CV. LUKULO MAS, Sekretaris PKNU Kab. Kebumen) sebagai ketuanya.

Saat ini, GAPENSI Kabupaten Kebumen beranggotakan 134 perusahaan jasa pelaksana konstruksi. Dari jumlah itu, 2 perusahaan berkualifikasi Besar, 12 perusahaan berkualifikasi Menengah, dan sisanya berkualifikasi Kecil.

Dari 134 perusahaan, domisili perusahaan paling banyak terkonsentrasi di kota Gombong dan Kebumen, sebagian lagi menyebar mulai dari Bonorowo, Prembun, Kutowinangun, Pejagoan, Sruweng, Petanahan, Karanganyar bahkan sampai Ayah. Kecamatan yang tidak mencatatkan anggotanya di GAPENSI diantaranya adalah kecamatan Padureso, Poncowarno, Buluspesantren, Karangsambung, Sadang, Karanggayam, Rowokele dan Buayan.

Bersambung…

About Suhar

NAUFAL FIKRI, nama asli pemberian orang tuaku. Aku lahir di Kebumen, dari ibuku yang asli kampung Bojong Panjer Kebumen. Bapakku asli wong ndeso dari kampung Bulugantung, Peniron, Kebumen. Perpaduan asal Bapak Ibuku mudah-mudahan bisa membawa aku menjadi pribadi yang bisa memadukan nilai-nilai positif dari kota dan desa. Sederhana, jujur dan berwawasan.

4 responses »

  1. Admin mengatakan:

    Amin..amin..amin..
    Sebagai salah satu kandidat ketua formatur, Pak Darwansyah telah memberikan pelajaran berdemokrasi yang elegan.
    Visi misi Pak Darwansyah yang sangat baik semoga bisa diakomodir dan dikombinasi dalam program kerja ke depan..

  2. darwansyah mengatakan:

    Alhamdulillah MUSCAB Gapensi VII/2011 berjalan dengan lancar dan sukses, walau sempat diragukan oleh BPD Gapensi Jawa Tengah… Demokrasi telah berjalan di gapensi dg baik walu disana-sisni perlu catatan…namun apapun hasilnya harus kita hormati.. Kepada Pengurus yang baru marilah kita kibarkan Bendera Gapensi yang kuat dan berwibawa untuk kepentingan Anggota….
    Saya yakin dan percaya dari permoms. pengurus yang sebagian besar di isi kalang muda, yang dikomandani oleh kang nawar Gapensi Kebumen bisa memberikan warna yang lebih di Kabupaten Kebumen, dalam upaya mmmbrerikan kontribusi besar pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan anggota… Selamat berkarya kepada pengurus Baru…….

  3. Suhar mengatakan:

    Matur nuwun Pak Darwansyah..
    Karena keterbatasan, kami menunggu artikel dari anggota untuk di share disini..

    Ditunggu masukan-masukannya..

  4. darwansyah mengatakan:

    sangat baik untuk rekanan yang mau tau gapensi…..ditingkatkan dan prbanayk info…

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s