Sesuai amanat Anggaran Dasar GAPENSI Tahun 2005 BAB IV pasal 17 ayat 3, pasal 18 ayat 3 dan BAB V pasal 25 ayat 2 dan Anggaran Rumah tangga GAPENSI Tahun 2005 BAB IV Pasal 16, dan BAB V pasal 23, yang menyebutkan bahwa Musyawarah Kerja Cabang harus dilaksanakan pada periode kepengurusan, maka BPC GAPENSI Kab. Kebumen telah mengadakan MUKERCAB.

Acara yang dilaksanakan di hotel dan restoran Candisari pada hari Senin, 25 Agustus 2008 diikuti oleh seluruh anggota GAPENSI Kabupaten Kebumen yang berjumlah 142 Badan Usaha. Selain itu, hadir pula tamu undangan yaitu dari BPD GAPENSI Jawa Tengah, Bupati Kebumen, MUSPIDA, perbankan maupun dari asosiasi jasa konstruksi lain di Kebumen.

Sesuai jadwal, rencananya acara akan dimulai pukul 09.30 WIB, tetapi karena harus menunggu kehadiran tamu undangan seperti dari BPD GAPENSI Jawa Tengah dan Bupati, maka acara baru dimulai pukul 10.30 WIB.

Menurut Bapak Ashari Suparman selaku Ketua Panitia Penyelenggara, selain melaksanakan ketentuan AD/ART GAPENSI berupa acara MUKERCAB, sebelumnya juga telah diadakan beberapa acara sebagai acara pendukung MUKERCAB yaitu turnamen volley se Jateng – DIY, sunatan massal dan pengobatan gratis.

Ketua BPC GAPENSI Kab. Kebumen AMIR HAMZAH, BE dalam sambutannya mengajak, sesuai tema MUKERCAB yaitu “MENUMBUHKAN SEMANGAT PERSATUAN DAN SOLIDARITAS ANGGOTA UNTUK MENCIPTAKAN IKLIM USAHA YANG KONDUSIF”, beliau mengajak agar seluruh pelaksana jasa konstruksi tidak melakukan hal-hal tidak perlu bahkan merugikan dunia jasa konstruksi. Karena pada hakekatnya, melakukan hal yang kontraproduktif justru hanya akan merugikan usaha sendiri ditengah semakin berat dan kompleks tantangan yang menghadang dunia jasa konstruksi.

Bapak KH. Nashirudin Al Mansyur selaku pelaksana Bupati Kebumen yang sementara kosong dalam sambutan sebelum pembukaan menekankan pentingnya profesionalisme anggota GAPENSI dan mengajak agar kemitraan dengan Pemkab semakin baik. Disamping itu, agar bisa eksis, pengusaha jasa konstruksi agar tidak semata-mata mengandalkan proyek-proyek pemerintah tetapi bisa bekerja sama dengan pihak swasta.
Selanjutnya, beliau didampingi Ketua BPC GAPENSI dan Dandim 0709 melakukan pembukaan MUKERCAB VI/2008 GAPENSI Kab. Kebumen dengan pemukulan gong.

Sidang Paripurna yang dimulai pukul 13.00 dipimpin oleh H. Arie Moeliono selaku ketua SC yang secara aklamasi juga ditunjuk sebagai Ketua Pimpinan Sidang. Rangkaian acara berjalan lancar sesuai jadwal dan tidak ada kendala apapun.
Sebagai penutup adalah pembagian door prize yang justru malah sangat ditunggu oleh peserta. Sebanyak 62 paket doorprize seperti jam dinding sampai printer, TV 14”, TV 17”, TV 21” dan kulkas diundi menurut nomor undangan. Bahkan saat pulang, masing-masing peserta masih mendapat souvenir cantik dari BRI Cabang Kebumen.

Akhirnya selamat atas suksesnya MUKERCAB dan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung penyelenggaraannya. Sampai bertemu pada MUSCAB VII/2010, InsyaAlloh….

About Suhar

NAUFAL FIKRI, nama asli pemberian orang tuaku. Aku lahir di Kebumen, dari ibuku yang asli kampung Bojong Panjer Kebumen. Bapakku asli wong ndeso dari kampung Bulugantung, Peniron, Kebumen. Perpaduan asal Bapak Ibuku mudah-mudahan bisa membawa aku menjadi pribadi yang bisa memadukan nilai-nilai positif dari kota dan desa. Sederhana, jujur dan berwawasan.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s