Rapat Koordinasi GAPENSI Wilayah Kedu Tahun 2008 diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus 2008 di Hotel Candisari Karanganyar Kebumen dihadiri oleh BPD GAPENSI Jawa Tengah, Komisaris GAPENSI Wilayah Kedu serta BPC GAPENSI se Wilayah Eks Karesidenan Kedu. RAKORWIL disamping menerima masukan setiap BPC juga mendapat pengarahan dari BPD GAPENSI Jawa Tengah.

Kesimpulan RAKORWIL GAPENSI Se-eks Karesidenan Kedu adalah sebagai berikut:

  1. Penerbitan KTA GAPENSI agar tetap dilakukan di BPC.
  2. Proses Sertifikasi Badan Usaha yang sudah berjalan cukup baik agar lebih ditingkatkan baik dari sisi SDM, manajemen, teknologi maupun komunikasi ke BPC-BPC. Pelaksanaan Sertifikasi agar bisa lebih dini sehingga tidak mengganggu aktifitas pelelangan.
  3. LPP Jakon’s agar mengupayakan proses mendapatkan SKA dan SKT yang mudah dan murah melalui kerjasama dengan LPJK maupun Perguruan Tinggi.
  4. Untuk menambah keakraban dan membangun komunikasi antar BPC yang lebih baik, RAKORWIL minimal dapat diadakan 2 kali pada setiap periode kepengurusan
  5. Upaya-upaya penyempurnaan keppres 80/2003 agar terus dilakukan agar kepentingan Jasa Pelaksana Konstruksi mendapatkan perhatian yang lebih baik antara lain: dipisahkannya secara tegas Pengadaan Jasa Konstruksi dengan Pengadaan Barang, Pelelangan Sistem Prakualifikasi, Aanwidjzing sebagai syarat mengikuti lelang dan dihentikannya pekerjaan konstruksi melalui komite sekolah dan swakelola.
  6. Masih adanya Panitia Lelang yang tidak menggunakan SBU untuk persyaratan pendaftaran pelelangan termasuk dalam penggolongan kualifikasi Badan Usaha dengan alasan menggunakan pedoman pengadaan barang/jasa dari Bappenas. Mohon agar GAPENSI dan LPJK dapat mengupayakan agar tidak ada dualisme pedoman pelelangan.
  7. BPD GAPENSI Jateng diharapkan menyediakan konsultan pajak untuk memberi pemahaman tentang perpajakan dan membantu permasalahan pajak yang dihadapi anggota.
  8. Untuk melindungi rekanan khususnya anggota GAPENSI, peran tim advokasi hukum agar ditingkatkan dan benar-benar berpihak pada kepentingan anggota.
  9. Upaya eskalasi agar terus dilakukan untuk menyelamatkan usaha konstruksi.
  10. Rakorwil mengusulkan agar berita Tabloid STRUKTUR tetap menjaga citra dan membela kepentingan GAPENSI secara keseluruhan (baik asosiasi maupun anggota). Untuk itu Rakorwil juga mengusulkan agar format dan pemberitaan STRUKTUR diperbaiki dan pengelolaannya agar ditingkatkan secara lebih profesional. Bilamana perlu agar dilakukan restrukturisasi manajemen, redaksi maupun wartawan.
  11. BPC-BPC GAPENSI Se-eks Karesidenan Kedu siap mensukseskan MUNAS XII/2008 di Bandung – Jawa Barat serta Ulang Tahun Emas GAPENSI tingkat Jawa Tengah di Semarang.

About Suhar

NAUFAL FIKRI, nama asli pemberian orang tuaku. Aku lahir di Kebumen, dari ibuku yang asli kampung Bojong Panjer Kebumen. Bapakku asli wong ndeso dari kampung Bulugantung, Peniron, Kebumen. Perpaduan asal Bapak Ibuku mudah-mudahan bisa membawa aku menjadi pribadi yang bisa memadukan nilai-nilai positif dari kota dan desa. Sederhana, jujur dan berwawasan.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s